Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Penilaian Survei Akreditasi Rumah Sakit, Ini yang Dilakukan RSUD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Oktober 2022 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang penilaian survey akreditasi rumah sakit, jajaran RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas telah melakukan bimbingan akreditasi untuk Tim Bidang Manajemen bersama Komite Akreditas Rumah Sakit atau KARS tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka langsung Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo, didampingi para Kabag dan kabid.

Diikuti jajaran manajemen rumah sakit dan seluruh ketua, sekretaris dan anggota Pokja akreditasi rumah sakit.

Narasumber selaku pembimbing Tim Bidang Manajemen yaitu dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit yaitu Dr. Jimmy E Kalesaran yang berasal dari Pontianak.

"Kegiatan bimbingan akreditasi rumah sakit untuk bidang manajemen ini sudah dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut terkait dengan beberapa pokja," kata dr Agus, Jumat, 21 Oktober 2022.

Dijelaskannya bimbingan ini dimulai dengan penayangan safety briefing dari RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Materi yang disampaikan oleh narasumber adalah STARKES yang berarti Standar Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes Tahun 2022.

Dilanjutkan dengan bimbingan yang dilakukan secara daring atau online via aplikasi zoom, kepada Tim Akreditasi TKRS (Tata Kelola Rumah Sakit) meliputi Perwakilan Dewan Pengawas Rumah Sakit, Direktur RS, Kepala Unit, Komite Mutu, Komite Etik RS, Tim Akreditasi TKRS, dan Perwakilan Farmasi dan Logistik Umum.

Lalu, bimbingan standar PMKP meliputi Direktur RS, para pimpinan RS, kepala ruang/unit, komite mutu, PIC, Tim PMKP RS hingga Tim Manajemen Resiko, dan dilanjutkan dengan bimbingan kepada Tim PKPO (Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat).

"Serta bimbingan lainnya yang dengan harapan ini dilakukan sebagai persiapan-persiapan menjelang penilaian survey akreditasi rumah sakit," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru