Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Diharapkan Utamakan Keselamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Senin, 24 Oktober 2022.

Personel ditempatkan di titik-titik rawan, bertujuan sebagai upaya menciptakan dan memelihara situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas)

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatlantas AKP Sugeng mengatakan, pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas difokuskan pada jalur rawan kecelakaan, terutama di lingkar luar.

"Tujuannya meminimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan sehingga tercipta situasi kamseltibcar lantas yang kondusif," kata AKP Sugeng seusai kegiatan.

Dari hasil pemantauan, situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas masih kondusif. Meski demikian, para pengguna jalan tetap diimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Anggota Satlantas rutin melaksanakan pemantauan dan pengaturan lalu lintas, baik siang maupun malam hari,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga terus memberikan imbauan agar selalu tertib dalam berkendara. "Tentunya dengan melengkapi kelengkapan kendaraan dan kelengkapan diri, serta kesiapan kendaraan yang akan digunakan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru