Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

56 Kelompk Tani di Kobar Terima Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Oktober 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Alat mesin pertanian berbagai jenis bantuan dari Kementerian Pertanian RI diserahkan bagi 56 kelompok tani pada 5 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 24 Oktober 2022 sore/

Alsintan yang merupakan aspirasi anggota Komisi IV DPR-RI asal Kobar, Bambang Purwanto ini secara simbolis diserahkan oleh Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo pada 3 perwakilan kelompok tani yang hadir dalam acara tersebut.

Alsintan yang diserahkan berupa 3 unit traktor roda 4, 6 unit traktor roda 2, cultivator 4 unit, pompa air 3 inchi 11 unit, pompa unit 4 inchi 4 unit, electric hand sprayer 100 unit dan pikap 1 unit.

Usai kegiatan, Bambang Purwanto mengatakan dirinya sangat surprise atas apresiasi yang diberikan oleh Pj. Bupati Kobar.

"Karena baru kali ini saya menyerahkan alsintan di Aula Kantor Bupati Kobar. Bisa dianggap hal ini merupakan bentuk perhatian Pj. Bupati pada masyarakat Kobar atas adanya alat dan mesin pendukung pertanian yang diterima oleh berbagai kelompok tani di Kobar," jelasnya.

Menurutnya bantuan ini juga merupakan bukti dari sinergitas aparatur pemerintahan dengan anggota legislatif untuk terus memperjuangkan kepentingan pembangunan di daerah.

"Harpannya alsintan ini bisa digunakan secara maksimal untuk mendukung peningkatan usaha pertanian. Tentunya selama masa tugas saya di DPR-RI Insya Allah saya selalu berkomitmen untuk memperjuangkan berbagai hal demi peningkatan pembangunan di Kobar," jelasnya.

Pj. Bupati Kobar ditempat yang sama mengatakan sangat mengapresiasi adanya bantuan dari Kementerian Pertanian RI yang merupakan aspirasi Bambang Purwanto.

"Ini merupakan salah satu tugas beliau sebagai wakil masyarakat, khususnya Kabupaten Kobar, sehingga dengan adanya bantuan alsintan ini kelompok tani bisa lebih mudah menggarap lahan demi peningkatan hasil pertanian di Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru