Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HPS, Dinas KPP Barito Utara Bagikan 600 Pokcay dan 250 Paket Sayuran Gratis

  • Oleh Ramadani
  • 25 Oktober 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-42, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Barito Utara membagikan 600 sayuran pokcoy kepada masyarakat Muara Teweh yang melintas di depan Kantor Pangan secara gratis, Selasa 25 Oktober 2022.

Kepala Dinas KPP Barito Utara, Ir Sugeng mengatakan, untuk wilayah Barito Utara, peringatan HPS dilaksanakan pada Selasa, 25 Oktober 2022 di halaman Dinas Ketahanan Pangan, atau mencari momen tepat dengan komoditi yang sudah siap semua.

“Kegiatan kita hari ini juga didukung oleh Perum Bulog dan Bank Kalteng,” katanya.

Sugeng menuturkan, pada peringatan HPS, digelar kegiatan Bazar dari Perum Bulog dengan komoditi beras, gula, minyak goreng dan tepung. Sedangkan komoditi dari Bank Kalteng yaitu bawang merah, bawang putih dan telur.

“Untuk organisasi wanita seperti Tim Penggerak PKK menyediakan telur dengan harga murah dengan Rp15.000 per kilogram, untuk Dharma Wanita Persatuan membagikan sayur gratis,” tuturnya.

Dia melanjutkan, untuk Dinas KPP, menyediakan sayur 250 paket ditambah dengan 600 sayuran pokcoy yang setiap orang dibagikan 2 rumpun.

Dia berharap, HPS bisa memberikan dan mengingatkan agar pangan itu tersedia setiap saat. Pangan harus berkelanjutan, pangan bisa dikonsumsi baik di pusat, daerah sampai ke rumah tangga harus tersedia pangan.

“Makanan harus beragam, bergizi seimbang dan aman dengan pola penganekaragaman konsumsi pangan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj Sri Hidayati, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua GOW, anggota Bhayangkari dan lain-lain. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru