Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Terima Petugas Regsosek

  • Oleh Hendri
  • 26 Oktober 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menerima petugas pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek) oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Rabu, 26 Oktober 2022.

Pendataan dilakukan langsung di rumah jabatannya, Jalan Seth Adji, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut. Saat pendataan, ia ditemani istri beserta anaknya dan petugas pendata langsung dipimpin Kepala BPS, Amos Adam Residul.

Menurut Sigit, pendataan regsosek mudah dan tidak sulit. Ia menerangkan program regsosek dari BPS di skala nasional dalam rangka untuk melakukan evaluasi pendataan.

“Ini merupakan evaluasi pendataan untuk memberikan sebuah kesejahteraan pada bangsa dan negara, jadi inilah program BPS menurut saya dan keyakinan saya bagus, karena ini nanti akan tahu bahwa gimana sih kondisi bangsa ini, kondisi kesejahteraan ini masuk kategori apa saja, itu akan ketahuan dari kategori tersebut,” ujarnya kepada awak media usai dilakukan pendataan.

Lebih lanjut, Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) menjelaskan setelah dilakukan pendataan, pemerintah mengambil sebuah langkah untuk kebijakan kesejahteraan masyarakat.

Dengan begitu, Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengharapkan kepada masyarakat membantu mensukseskan program pendataan awal regsosek.

“Ini bisa menjadi acuan juga untuk program lainnya, contohnya data pemilih, kenapa ini harus berulang-ulang, coba koordinasi dengan BPS, bahwa ini loh kami punya data ini dan tinggal memverifikasi ulang dengan bekerjasama dengan kelurahan dan aparat pemerintahan, saya kira klear tak ada masalah, jadi kita menghemat di data base ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Palangka Raya, Amos Adam Residul mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu menerima petugas dari pihaknya dalam pendataan awal regsosek.

“Petugas kami dilengkapi dengan surat tugas, kartu tanda pengenal yang ada di barcodenya, jadi masyarakat memang perlu hati-hati, karena ada saja orang-orang yang memanfaatkan situasi, namun tidak perlu ragu untuk menerima petugas BPS, berikan data dan kami menjamin kerahasiaan data yang diberikan,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru