Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Lasqi Kapuas Ikuti Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kafilah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Kapuas mengikuti Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemimpin rombongan kafilah yang juga selaku Ketua Harian DPD LASQI Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan kontingen telah dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ketua Umum DPD LASQI Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Suwarno mengatakan kafilah yang diberangkatkan yaitu enam orang bintang vokalis gambus dan tiga orang bintang vokalis religi. 

"Kegiatan FSQ tingkat Provinsi Kalteng dilaksanakan pada tanggal 26 sampai dengan 29 Oktober 2022 di Kota Palangka Raya," kata Suwarno, Rabu, 26 Oktober 2022.

Peserta didampingi para official dan pelatih. Sebelumnya berbagai pelatihan sudah dilaksanakan selama satu bulan terakhir.

"Mudah-mudahan dapat melahirkan bintang vokalis yang baik dan dapat berlaga ditingkat nasional,” harap Suwarno.

Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menambahkan ada sembilan kafilah yang berangkat, tentunya dari Kabupaten Kapuas rutin untuk memberikan support dan dukungan.

"Mohon doanya untuk bagaimana kafilah kita ini dapat memberikan yang terbaik dan berprestasi ditingkat provinsi dan juga Insya Allah ditingkat nasional,” ucap Ary.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap agar para kafilah yang akan mengikuti lomba FSQ di Palangka Raya ini untuk menjaga kondisi kesehatannya sehingga nanti dapat menampilkan yang terbaik mewakili Kabupaten Kapuas. 

Dia juga meminta agar semua kafilah menjaga kekompakkan, kebersamaan dan saling mendukung satu sama lainnya.

“Kepada semua kafilah tolong jaga kesehatannya, disipilin waktu, banyak-banyaklah bertanya kepada yang ahlinya dan juga pelatih yang mendampingi," tutur Ben. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru