Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Kepala Desa di Kapuas Hasil Pilkades Serentak 2022 Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua orang kepala desa (Kades) hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kapuas tahun 2022 resmi dilantik, bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD Kapuas, Rabu sore, 26 Oktober 2022.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji Kades terpilih itu dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Mereka yang dilantik atas nama Kadis sebagai Kades Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu dan Misbah Hermawan sebagai Kades Bumi Rahayu (G4) Kecamatan Kapuas Murung.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya meminta Kades yang baru dilantik agar mengimplementasikan Peraturan Menteri Desa (Permendes) terkait prioritas penggunaan dana desa (DD).

"Laksanakan tugas dengan baik dan selalu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kapuas, Yanmarto mengatakan pelantikan tersebut merupakan rangkaian Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kapuas yang diikuti 155 desa. Dari jumlah itu masih tersisa 3 orang kades yang belum dilantik, karena penyelesaian sengketa.

"Sehingga, berdasarkan telaah dan koordinasi kita berbagai pihak terdapat dua Kades yang kita lantik hari ini," ucap Yanmarto.

Dengan demikian, masih tersisa 1 desa yaitu Desa Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat, yang dari kesepakatan bersama akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2022.

"Sehingga total dari 155 desa yang melaksanakan Pilkades serentak itu dilantik seluruhnya bisa diselesaikan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru