Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Disarankan Lakukan Ini Antisipasi Resesi

  • Oleh Hendri
  • 27 Oktober 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika memberikan saran kepada Pemerintah daerah setempat untuk mengantisipasi terjadinya resesi pada tahun 2023.

Dia meminta Pemda membuat skema usaha mutualisme masyarakat yang terintegrasi satu sama lainnya, artinya antara pekerjaan yang satu dan lainnya memiliki keterikatan hubungan yang saling membutuhkan.

"Supaya terjadi lingkaran bisnis yang menghasilkan uang serta asas keuntungan satu sama lainnya, tentunya tidak bertentangan dengan Hukum yang berlaku di NKRI. Mungkin bisa dibuat Perwali ataupun Perda,” katanya, Rabu, 26 Oktober 2022.

Ia juga mengingatkan agar Pemko memberikan imbauan kepada masyarakat agar bisa berhemat dan tidak membelanjakan uangnya untuk hal yang tidak perlu. Atau jika ingin berinvestasi, logam mulia bisa menjadi salah satu pilihan untuk berinvestasi.

Ketiga, lanjut legislator dari fraksi Perindo PSI ini yakni memberikan pelatihan keterampilan khusus kepada masyarakat . Sehingga  kelak jika terjadi resesi, masyarakat masih bisa mendapatkan penghasilan.

“Contohnya editing video, menyanyi, belajar musik, desain grafis, memasak, membuat kue. Nantinya keahlian tersebut bisa menghasilkan uang jika dipublikasikan ke media sosial, tentunya harus dapat diterima oleh masyarakat umum sebagai penikmat atau konsumen dari konten digital tersebut,” jelasnya.

Secara garis besar Pemko harus memberikan semangat kepada masyarakat supaya selalu berpikiran kreatif dan inovatif, serta mengikuti perkembangan ekonomi digital.

“Jika merasa akan terjadi PHK dari tempat bekerja yang sekarang, maka harus mulai sejak sekarang persiapkan diri untuk mencari pekerjaan lainnya,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru