Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Lamandau Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2023

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Oktober 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Berdasarkan hasil keputusan rapat Pengurus PWI Provinsi Kalteng, PWI Kabupaten Lamandau dipercaya menjadi tuan rumah puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalteng 2023.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris PWI Kabupaten Lamandau Bayu Harisma Nugraha mengaku siap menjalankan kepercayaan yang diberikan PWI Provinsi Kalteng itu. Pernyataan tersebut disampaikanya usai menggelar audiensi dengan Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

“Setelah mendengar langsung tanggapan Bupati, kami optimis dan siap menjadi tuan rumah HPN tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023,” ucap Bayu. Kamis, 27 Oktober 2022.

Pihaknya diminta Bupati Hendra untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk terkait rancangan anggaran dan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, jika puncak acara HPN tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 digelar di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan tahunan para insan pers tersebut.

“Kita harus berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Bupati Hendra saat menggelar audiensi dengan jajaran PWI Kabupaten Lamandau.

Bupati juga meminta PWI Kaupaten Lamandau untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait. Terutama persoalan waktu penyelenggaraan, sehingga tidak bentrok dengan acara lain. “Momen-nya juga harus tepat, sehingga kita bisa menggelar acaranya dengan maksimal,” pintanya.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu berharap HPN tingkat Provinsi Kalteng 2023 yang rencananya digelar di Kota Nanga Bulik tersebut bisa dilaksanakan sekitar bulan Juli atau September. Pasalnya, pada bulan itu pihakya juga akan menngelar sejumlah festival.

“Rencananya pada September 2023 kita akan menggelar Festival Babukung, sepertinya pas jika HPN juga digelar pada bulan itu,” bebernya.

Selanjutnya, Bupati mengajak PWI Kabupaten Lamandau dan segenap insan pers agar turut serta mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Peran media untuk membangun sebuah daerah sangat penting, jadi saya berharap agar para insan pers ikut berperan aktif membantu membangun Kabupaten Lamandau,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru