Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

156 Warga Binaan Rutan Tamiang Layang Ikut Sensus Penduduk

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 156 warga binaan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang mengikuti Sensus Penduduk 2022 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik atau BPS Kabupaten Barito Timur.

Kepala Rutan Tamiang Layang Surya Dharma mengatakan, pihak mendukung suksesnya Sensus Penduduk 2022 dengan memfasilitasi pendataan yang dilakukan oleh petugas BPS.

Sensus Penduduk dilaksanakan untuk mendapatkan data penduduk berdasarkan domisili tempat tinggal.

Hal ini akan membantu pemerintah daerah dalam menyusun program-program kependudukan dan sosial. Selain itu, Sensus Penduduk juga menjadi langkah awal Pemerintah untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia.

"Jadi pendataan di Rutan ini untuk memastikan seluruh warga Barito Timur telah terdata, termasuk para warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Tamiang Layang," jelas Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma, Jumat, 28 Oktober 2022.

Dia menambahkan, dari hasil pelaksanaan kegiatan Sensus Penduduk terhadap warga binaan Rutan Tamiang Layang, terdapat 156 warga binaan yang berhasil di data dengan kelengkapan data Nomor Induk Kependudukan atau NIK.

Atas kegiatan tersebut, Karutan menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada BPS Barito Timur yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan Sensus Penduduk di Rutan Tamiang Layang.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatannya. Kepada BPS Barito Timur yang melaksanakan kegiatan sensus ini, kami mohon maaf apabila di dalam pelaksanaan dan persiapan ada hal-hal yang kurang berkenan," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru