Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bawaslu Barito Timur Lantik 30 Anggota Panwaslu Kecamatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2022 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Barito Timur Feryanto Marthen Panggalaha melantik dan mengambil sumpah janji 30 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum atau Panwaslu Kecamatan di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat, 28 Oktober 2022.

Para anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi yang diadakan selama bulan September dan Oktober 2022.

"Saya titipkan tugas dan kewenangan kepada rekan-rekan semua di kecamatan harapan saya setelah bapak-ibu dilantik, lakukan koordinasi di kecamatan masing-masing," pesan Fery dalam sambutannya.

Selanjutnya dia juga berpesan  agar dalam pelaksanaan kerja-kerja pengawasan nanti anggota Panwaslu kecamatan tetap menjaga komunikasi dan selalu berkoordinasi secara internal ataupun eksternal.

"Selalu berkoordinasi dengan Bawaslu yang ada di kabupaten karena kita ini adalah sebuah batang tubuh, baik Bawaslu RI, provinsi kabupaten sampai kecamatan," ujarnya.

Ke depan lanjut Fery, juga akan dibentuk pengawas tingkat desa dan kelurahan. Karena itu sebagai suatu batang tubuh dia mengharapkan loyalitas dari anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik.

"Jangan lupa Lakukan identifikasi setiap kecamatan bapak-ibu hal-hal apa saja yang perlu kita perhatikan dengan pengawasan Pemilu serentak tahun 2024, selalu bangun koordinasi agar nantinya kita bisa mengeksekusi semua apapun yang menjadi perintah ataupun amanat dari undang-undang terkait dengan tahapan Pemilu tahun 2024," pesannya.

Sebelumnya Fery menerangkan, usai pelantikan dan pengambilan sumpah, para anggota Panwaslu Kecamatan akan diberikan bimbingan teknis dan pembekalan agar nanti dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan.

"Mereka juga akan diberi pembekalan penguatan internal agar dalam waktu dekat mereka juga bisa membantu Sekretariat Panwaslu Kecamatan yang berada di kecamatan masing-masing," jelasnya.

Para anggota Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan terkait dengan tenaga pegawai negeri sipil yang akan membantu Panwaslu Kecamatan untuk urusan pengadministrasian serta keuangan.

"Selain itu mereka akan merekrut tenaga yang membantu kerja-kerja mereka nantinya pada tahapan Pemilu 2024," tandas Fery.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Plt Asisten I Sekda dan unsur Forkopimda. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru