Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas bersama SMKN 3 Kembangkan Hortikultura dan Perikanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Oktober 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas bersama Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 3 Kuala Kapuas bekerjasama mengembangkan hortikultura dan budi daya perikanan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Dalam kerja sama yang juga melibatkan kelompok tani, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Wakapolres Kompol I Kadek Dwi Yoga S bersama para pejabat utama melakukan peninjauan pada Jumat, 28 Oktober 2022 sore.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala SMKN 3 Kuala Kapuas, Suriani, para guru dan pelajar. Tanaman hortikultura seperti cabai, terong, daun bawang, gambas, selada, jagung dan lainnya yang dikembangkan terlihat tumbuh subur. Selanjutnya, mereka memanen hasil tanaman di area lahan sekolah tersebut.   

Berikutnya, Wakapolres meninjau langsung budi daya perikanan yang dilakukan di kolam area SMKN 3 Kuala Kapuas. Ikan yang dibudidayakan bermacam, di antaranya nila, patin, mujair, lele dan lainnya.

"Kami dari Polres Kapuas bekerjasama dengan pihak sekolah SMKN 3 Kuala Kapuas memperkuat dan mengembangkan program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan," kata Kompol I Kadek Dwi Yoga S, seusai kegiatan.

"Ini program mengantisipasi krisis pangan dengan penguatan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan kosong yang ada di area sekolah. Jadi, ini kita maksimalkan bekerjasama dengan kelompok tani," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kuala Kapuas, Suriani mengapresiasi Polres Kapuas yang telah bekerjasama dalam mengembangkan hortikultura. Apalagi itu sejalan dengan adanya jurusan agronomi dan perikanan yang ada di sekolah.

Dia menyebutkan, ada sekitar 5 hektare luasan lahan yang dimanfaatkan di SMKN 3 Kuala Kapuas, untuk hortikultura. "Kami berterima kasih kepada Polres Kapuas yang datang ke sini dalam rangka panen hortikultura yang mana ini atas kerja sama dengan kelompok tani dan Polres Kapuas," ucap Suriani. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru