Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Kasi Pidum Katingan Ringsek Tabrakan dengan Truk Muatan CPO

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 Oktober 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah truk bermuatan CPO di Jalan Tjilik Riwut Km 28 Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya terbalik usai adu banteng dengan mobil Toyota Rush, Jumat, 28 Oktober 2022.

Atas peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun pengemudi truk CPO maupun mobil Toyota Rush berpenumpang satu orang hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto mengatakan truk bermuatan CPO dikemudikan Joko Prasetyo (27) melaju dari arah Tangkiling menuju Palangka Raya beriringan dengan kendaraan lain yang ada di depannya.

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mendadak mobil yang ada di depannya melakukan pengereman, karena tidak menjaga jarak, mobil truk juga mengerem dan menghindar ke jalur kanan.

Bersamaan dengan itu, datang mobil Toyota Rush yang berlawanan arah dari Palangka Raya - Tangkiling dikemudikan Fery (35) Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Katingan berpenumpang satu orang, tidak bisa lagi menghindar karena jarak terlalu dekat dan terjadilah kecelakaan tersebut.

"Petugas mendapat laporan langsung datang ke lokasi, melakukan olah TKP dan penyelidikan serta evakuasi kendaraan," pungkasnya.

Eko mengimbau kepada para pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan roda empat, enam maupun lebih, untuk menjaga kesehatan juga mengetahui kondisi jika merasa lelah agar segera beristirahat.

"Kemudian pada saat berlalu lintas wajib menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depan," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru