Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Cek Kondisi Banjir dan Aktivitas Anggota Polri di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Oktober 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melakukan pengecekan kondisi banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kehadirannya juga sekaligus memantau penanganan yang dilakukan personel Polri di wilayah setempat. 

Kapolda pada Sabtu, 29 Oktober 2022 mengatakan, solidaritas dan empati untuk membantu korban banjir dari masyarakat dan stakeholder yang ada, sangat baik.

Menurut Kapolda, berbagai pihak dari organisasi masyarakat, Pemkab Kobar, TNI, Polri bahu membahu melakukan evakuasi korban serta menyalurkan bantuan bagi para korban.

"Selain bantuan yang telah dilakukan, kita semuanya saat ini juga fokus menangani para pengungsi banjir untuk mencegah berkembangnya berbagai penyakit menular saat dan pascabencana banjir ini," jelas Kapolda saat mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir dan trauma healing yang berada di RT 12 Kelurahan Baru.

Karena itulah, menurut Kapolda, ia secara langsung datang ke Kobar untuk memastikan bahwa anggota Polri yang bertugas di Polres Kobar sudah melayani masyarakat dalam kondisi banjir ini dengan baik.

"Selain itu, untuk memudahkan pelayanan dapur umum, saya juga telah menginstruksikan bantuan mobil dapur umum Korps Brimob Kalteng untuk segera datang, mendukung pelayanan dapur umum di Polres Kobar," jelas Kapolda.

Masih menurut Kapolda, segala upaya tentunya dilakukan oleh semua pihak termasuk Polri agar pelayanan kepada masyarakat khususnya korban banjir tidak terhambat.

"Semoga kondisi bencana ini segera berlalu dan segala aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal seperti sediakala sesuai harapan kita semua," pungkas Kapolda. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru