Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Lasqi Kapuas Bawa Pulang Tujuh Gelar Juara pada FSQ Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Oktober 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kafilah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Kapuas berhasil membawa pulang tujuh gelar juara saat pada Festival Seni Qasidah (FSQ) ke IX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diadakan di Kota Palangka Raya.

Prestasi Ini pun membawa Kabupaten Kapuas duduk sebagai peringkat empat dari empat belas Kabupaten/Kota se Provinsi Kalteng. 

Ketua Harian DPD lasqi Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan tujuh kafilah yang berhasil mendapat gelar juara yaitu Ni’mah Wardani sebagai juara 1 kategori Bintang Vokalis Dewasa Putri.

Lalu, Siti Ainun Jariah sebagai juara 2 kategori Bintang Vokalis Remaja Putri, Sri Fatimah sebagai juara 2 Bintang Vokalis Pop Religi Anak, Mawar sebagai juara harapan 1 Bintang Vokaslis Anak Putri, M Amin sebagai juara Harapan 1 Bintang Vokalis Dewasa Putra, Munajat Insani sebagai juara harapan 2 Bintang Vokalis Anak Putra, dan M Kamaluddin Abdi sebagai juara Harapan 2 Bintang Vokalis Pop Religi Remaja Putra.

Bahkan, atas raihan satu Kafilah atas nama Ni’mah Wardani yang berhasil menjadi juara pertama pada kategori Bintang Vokalis Qasidah Dewasa Putri dan berhak mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada akhir tahun ini. 

Hal ini pun disambut rasa syukur oleh Pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat yang mana keberhasilan ini atas berkat doa dan dukungan dari seluruh pihak serta semangat juang para kafilah Kabupaten Kapuas dalam mengikuti FSQ. 

“Kami merasa bersyukur atas prestasi ini, semoga peraih juara pertama dapat berlaga dengan prestasi puncak ditingkat nasional,” katanya, Minggu, 30 Oktober 2022.

Ia pun mengucapkan selamat kepada yang menang dengan tetap rendah hati dan terus berlatih. Bagi yang belum juara untuk tetap semangat, jadikan ini pembelajaran dan pengalaman berharga untuk meningkatkan kualitas sehingga nantinya dapat berprestasi diwaktu yang akan datang. 

“Kami akan terus melakukan pembinaan sehingga DPD Lasqi Kabupaten Kapuas mampu melahirkan bintang-bintang vokalis unggulan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru