Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Pelatihan, Pemberian Bantuan Juga Penting untuk Kelompok Tani

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengatakan selain pemberian pelatihan, pemberian bantuan juga penting dilakukan untuk menunjang kelompok tani atau poktan-poktan di Kota Cantik.

"Poktan yang ada di Kota Palangka Raya, terutama poktan ikan keramba harus terus diberikan pembinaan. Tidak hanya pembinaan sebenarnya, tetapi juga dukungan berupa bantuan juga harus diberikan agar budidaya ikan keramba kita di Palangka Raya bisa terus berkembang," kata Nenie pada Senin, 31 Oktober 2022.

Sementara Camat Pahandut, Berlianto mengatakan bahwa ada enam poktan keramba dari Kelurahan Pahandut yang mengikuti pelatihan pembesaran ikan nila pada minggu kedua Oktober 2022 ini.

"Selain memberikan pelatihan, kami juga menyiapkan 6 keramba, pakan, dan bibit ikan nila sebanyak 12 ribu ekor sebagai bantuan," tuturnya.

Camat berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berlanjut tidak hanya di wilayah Kelurahan Pahandut, tapi juga di kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Pahandut.

"Terutama kelurahan yang memiliki sumber daya perikanan yang memadai dan potensial," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru