Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Pemerintah Perlu Antisipasi Krisis Pangan dan Resesi

  • Oleh Hendri
  • 01 November 2022 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Reja Framika mengatakan, pemerintah perlu melakukan antisipasi dini terhadap adanya ancaman krisis pangan mengingat kondisi ketahanan pangan tengah menghadapi berbagai tantangan.

Menurutnya, kondisi tersebut tidak bisa dianggap remeh terlebih dengan adanya potensi resesi global di tahun 2023. Pemerintah daerah maupun pusat perlu membangun komunikasi dan kebijakan strategis menghadapi ancaman tersebut.

"Kondisi ketahanan pangan perlu mendapat perhatian lebih agar terhindar dari ancaman krisis. Apabila para pemangku kepentingan lengah akan kondisi yang ada maka bukan tidak mungkin terjerat dalam kondisi krisis pangan seperti halnya yang terjadi di sejumlah negara," katanya, Selasa, 1 November 2022.

Dia meminta Pemda membuat skema usaha mutualisme masyarakat yang terintegrasi satu sama lainnya, artinya antara pekerjaan yang satu dan lainnya memiliki keterikatan hubungan yang saling membutuhkan.

"Secara garis besar Pemko harus memberikan semangat kepada masyarakat supaya selalu berpikiran kreatif dan inovatif, serta mengikuti perkembangan ekonomi digital," ungkap Politisi PSI itu.

Ia juga mengingatkan agar Pemko memberikan imbauan kepada masyarakat agar bisa berhemat dan tidak membelanjakan uangnya untuk hal yang tidak perlu. Atau jika ingin berinvestasi, logam mulia bisa menjadi salah satu pilihan untuk berinvestasi. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru