Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten Pemerintahan Sampaikan Pentingnya Pengarusutamaan Gender

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 November 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Katma F Dirun menyampaikan pentingnya pelaksanaan Pengarusutamaan Gender.

Pengarusutamaan Gender menjadi program pembangunan yang berspektif gender sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat, baik laki-laki maupun perempuan.

Hal itu disampaikan saat membuka rapat koordinasi (Rakor) kelompok kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja-PUG) tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Bappedalitbang, Selasa, 1 November 2022.

“Pelaksanaan pengarusutamaan gender adalah strategi yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah,” sebut dia.

Tujuannya agar terselenggara perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan yang berspektif gender.

Adapun rakor dihadiri narasumber Asisten Deputi Bidang Politik dan Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Dermawan dan Analis Kebijakan Ahli Madya Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Sri Utami. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru