Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tangis Riuh Anak-Anak Penuhi Aula Rujab Bupati Kotim Saat Sunatan Massal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 November 2022 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Teriakan tolakan dan tangisan riuh dari anak-anak Sekolah Dasar (SD), penuhi aula rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 2 November 2022. 

Tidak sedikit anak-anak menolak dan meronta, saat direbahkan oleh sejumlah tenaga kesehatan untuk disunat. Bahkan, beberapa diantaranya harus dipegangi kaki dan tangannya, saat proses tersebut dilakukan. 

"Ada yang teriak, ada juga yang menolak di sunat. Sehingga, sebagian harus dipegangi saat proses penyunatan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 2 November 2022. 

Halikinnor sendiri juga ikut memegang anak-anak yang disunat. Bahkan dirinya juga ikut membujuk agar anak-anak tersebut bisa tenang dan tidak meronta saat tenaga kesehatan melakukan penyunatan. 

"Lucu juga liatnya, ada yang tenang ada juga yang meronta dan menangis. Namun alhamdulillah, antusias anak untuk ikut sangat lah banyak, bahkan melebihi target yang ditetapkan," ujar Bupati Kotim Halikinnor saat memantau kegiatan tersebut. 

Sementara, anak yang ikut sunat massal tersebut mencapai 270 orang. Jumlah tersebut sudah melebihi target awal yakni 100 orang anak. Keadaan tersebut diluar dugaan mereka, karena saat ini proses belajar mengajar di sekolah masih berjalan. 

"Awalnya kami ragu dan khawatir tidak banyak yang ikut, namun setelah dibuka ternyata antusias masyarakat sangat tinggi untuk menyunat anak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi. 

Sunatan masal sendiri digelar dalam rangkan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Yang digelar bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru