Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Wilayah Kecamatan Danau Sembuluh Berangsur Surut

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 November 2022 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Banjir yang sempat merendam kawasan pemukiman warga dibeberapa desa bantaran sungai wilayah Kecamatan Danau Sembuluh saat ini berangsur surut.

Camat Danau Sembuluh, Tahriansyah menyampaikan mulai surutnya genangan banjir di kawasan pemukiman warga, lantaran intensitas hujan mulai berkurang.

“Alhamdulilah saat ini genangan air di pemukiman warga beberapa desa yang sebelumnya terendam banjir mulai surut," kata Tahriansyah, Kamis, 3 November 2022.

Untuk warga bantaran sungai di Desa Telaga Pulang yang sebelumnya mengungsi saat ini mulai berangsur bisa kembali ke kediamannya.

Begitu juga warga di desa lain wilayah bantaran sungai sudah mulai beraktivitas seperti biasa, meskipun sebelumnya harus meninggikan sebagian lantai sebagai tempat  istirahat dan tempat barang barang berharga.

“Semoga dalam beberapa hari ke depan kondisi air sudah benar benar surut dan tidak ada lagi genangan di wilayah pemukiman, sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru