Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oknum Kepala Dinas Diduga Selingkuh di Katingan Akhirnya Mundur dari Jabatannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 November 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang oknum kepala dinas di salah satu organisasi perangkat daerah atau OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Demikian ditegaskan Sekda Katingan, Pransang usai menghadiri acara sosialisasi sistem penilaian kesesuaian PPPK jabatan fungsional guru di Gedung Salawah, Kasongan, Jumat, 4 November 2022. 

"Nah itu sudah. Kalau kami melihat itu termasuk yang berat, sampai pembebastugas dari jabatan, dan itu bagian dari hukuman disiplin juga," tegas Sekda Katingan, Pransang.

Walaupun demikian, kata Sekda, secara pribadi yang bersangkutan telah mengundurkan diri dari jabatannya, sehingga pihaknya memproses. "Tapi seandainya tidak mengundurkan diri juga tetap kita proses, artinya sportiv juga, begitu seharusnya pejabat, gak usah ribut-ribut begiu merasa berbuat kesalahan seperti itu," ujarnya.

Seharusnya, kata Pransang seorang pejabat itu menjaga sikap sopan santun, norma dan etika. Mengenai oknum kepala dinas yang disebutkan telah mebgundurkan diri itu saat ini status yang bersangkutan adalah staf umum.

Sekda mengatakan untuk mengisi jabatan posisi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan saat ini diisi oleh pelaksana tugas atau Plt."Kita sudah menunjuk Plt untuk mengisi jabatannya itu mulai hari ini, mungkin efektifnya mulai Senin depan," ujarnya.

Terkait kasus perselingkuhan itu, Sekda Katingan, Pransang mengimbau kepada ASN di daerahnya. "Ini merupakan pelajaran yang luar biasa bagi kita, jangan coba-coba lah melanggar aturan, dan etika, apalagi aturan di kepegawaian sudah jelas yang dilarang dan diperbolehkan termasuk sanksi-sanksi sudah jelas semua tidak ada pegawai yang tidak tahu bahkan saat masih CPNS kan sudah diksar diberi muatan itu supaya tahu, apalagi kalau sudah senior," katanya.

Sebelumnya warga Katingan dihebohkan dengan adanya rumor ataupun pemberitaan yang menyebutkan ada salah satu oknum kepala dinas yang diduga selingkuh dengan istri orang lain. 

Bahkan kabar yang berhembus oknum kadis tersebut kena operasi tangkap tangan alias OTT oleh suami selingkuhannya saat mereka tengah berkencan berduaan di dalam mobil di seputaran Kota Kasongan. Melihat sang istri selingkuh dengan kadis tersebut, saat itu pula suami selingkuhan kadis itu melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib, akan tetapi tidak lama kemudian laporan tersebut dicabut karena masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru