Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KonferProv Gerdayak ke-2 Fokus Pengembangan SDM Dayak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 November 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah berencana menggelar Konferensi Provinsi (KonferProv) ke-2 di aula Hotel Dandang Tingang, Sabtu, 5 November 2022.

Ketua Umum DPP Gerdayak Kalteng, Yansen Binti mengatakan KonferProv difokuskan untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

"KonferProv yang akan diselenggarakan kali ini, mengusung tema bersatu dan berjuang meningkatkan kualitas SDM dayak yang berdaya saing tinggi untuk mendukung IKN di Kalimantan Timur," kata Yansen, Jumat, 4 November 2022.

Yansen menegaskan Gerdayak terus berupaya berjuang bersama-sama dalam terwujudnya masyarakat dayak yang sejahtera berkarakter, bermartabat, dan berkeadilan dengan berpegang pada falsafah budaya Huma Betang.

"Gerdayak terus berupaya memfasilitasi para anak-anak muda dayak di Kalteng agar menjadi generasi penerus bangsa, melalui berbagai program salah satunya dengan beasiswa," ungkapnya.

Ia menyampaikan Gerdayak saat ini telah terbentuk di sembilan provinsi se-Indonesia, yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru