Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Ajak Pemuda Dayak Berpacu Tingkatkan Kualitas Hadapi Globalisasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 November 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengajak pemuda Dayak untuk meningkatkan kualitas untuk menghadapi masifnya pengaruh globalisasi.

"Pada  era globalisasi seperti saat ini, menuntut Pemuda Dayak harus terus berpacu untuk meningkatkan kualitasnya menghadapi persaingan yang semakin ketat," ungkapnya saat menghadiri KonferProv ke 2 Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Kalteng Tahun 2022, di Hotel Dandang Tingang, Sabtu, 5 November 2022.

Ia menyarankan  di tengah keberagaman masyarakat yang ada di  Kalteng, Gerdayak harus menjadi organisasi yang berintegritas, sehingga dapat menjadi wadah bagi para pemuda Dayak agar mampu berkompetisi di segala bidang.

Edy berharap, Gerdayak dapat terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM Pemuda Dayak dalam menghadapi berbagai fenomena perubahan zaman yang ada di depan mata.

"Gerdayak harus mampu untuk mencetak lebih banyak SDM unggul yang berdaya saing, yang bisa menjadi tuan di tanahnya sendiri," tuturnya.

Dia turut mengapresiasi pemberian penghargaan terhadap tokoh-tokoh dayak yang telah berjasa dalam melakukan pembangunan terutama dalam membangun masyarakat. "Ini pengabdian yg tidak ternilai harganya," tegasnya. (HERMAWAN DP/B-5) 

Berita Terbaru