Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Beri Penghargaan Capaian Partisipasi Pemilih Pilkades

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 November 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan penghargaan kepada sejumlah desa atas capaian partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang III tahun 2021 dan pilkades serentak gelombang I tahun 2022.

"Kami ucapkan selamat kepada desa yang mendapatkan penghargaan ini karena partisipasinya di pilkades serentak gelombang III tahun 2021 dan pilkades gelombang I tahun 2022," ujar Jaya, Senin, 7 November 2022.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini berharap, partisipasi masyarakat tetap tinggi saat pemilihan presiden, pemilihan anggota legislatif dan pilkada di tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas Slamet Kristiawan menjelaskan urutan capaian partisipasi pemilih pada pilkades gelombang III tahun 2021 dan gelombang I tahun 2022.

Untuk pilkades gelombang III tahun 2021, Slamet Kristiawan mengatakan bahwa penghargaan pertama diberikan kepada  Desa Bereng Malaka Kecamatan Rungan dengan partisipasi pemilihnya mencapai 98 persen.

Peringkat kedua diduduki oleh Desa Tumbang Mujai Kecamatan Rungan Hulu dengan partisipasi pemilihnya mencapai 93 persen dan peringkat ketiga yakni  Desa Luwuk Kantor Kecamatan Rungan dengan partisipasi pemilihnya mencapai 91 persen.

Untuk pilkades serentak gelombang I tahun 2022, peringkat pertama partisipasi pemilih terbanyak ada di Desa Jalemu Masulan Kecamatan Rungan Barat dengan partisipasi pemilihnya mencapai 96,97 persen.

Kedua, Desa Batu Tangkoi Kecamatan Kahayan Hulu Utara dengan capaian partisipasi pemilihnya yakni 96,15 persen dan ketiga Desa Tumbang Manyangan Kecamatan Kurun dengan partisipasi pemilih mencapai 94,70 persen.

Penghargaan diserahkan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai perwakilan desa yang mendapatkan penghargaan dari Bupati Gunung Mas tersebut. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru