Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Kota Diminta Tetap Jaga Ketersediaan Bantuan Bencana

  • Oleh Nopri
  • 08 November 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini terus berupaya memaksimalkan penanganan bencana banjir di sejumlah wilayah kabupaten dan kota.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menginstruksikan kepada para bupati dan wali kota untuk menjaga tetap ketersediaan stok bantuan bagi warga terdampak bencana termasuk banjir di wilayahnya masing-masing.

"Saya minta agar bergerak cepat. Salurkan segera bantuan terutama bahan makanan dan obat-obatan. Jangan sampai Jangan menunggu warga kelaparan baru salurkan," katanya, Selasa, 8 November 2022.

Dia mengatakan upaya jangka pendek seperti pendistribusian bantuan bencana dan lain sebagainya, tidak bisa dilakukan secara terus menerus. Perlu ada langkah pasti dalam menyelesaikan permasalahan bencana yang terus berulang ini.

"Saya minta agar kita bersama-sama berpikir, agar permasalahan banjir ini tidak terus berulang. Kita harus cari di mana titik masalahnya. Kemudian baru jalankan langkah solusinya," tandasnya.

Selain itu, dalam penanganan bencana banjir Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melibatkan kerja sama dengan TNI dan POLRI serta Kejaksaan Tinggi terutama pendistribusian bantuan ke daerah terdampak. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru