Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Percepatan Pembangunan Listrik Masuk Desa di Wilayah Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 09 November 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mendorong adanya upaya percepatan pembangunan listrik masuk desa, terutama daerah pelosok yang dilakukan oleh pemerintah.

Di wilayah Kalteng masih banyak desa terutama daerah pelosok yang belum teraliri jaringan listrik PLN sehingga diharapkan program listrik masuk desa agar terus digencarkan dan dipercepat supaya masyarakat di wilayah pedesaan bisa menikmati listrik 24 jam.

"Terkait percepatan listrik masuk desa ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat kepada kita pada saat melaksanakan reses dalam daerah terutama wilayah pedesaan di pelosok. Mereka mempertanyakan hal itu, karena memang listrik ini sangat penting," ucapnya, Rabu, 9 November 2022.

Listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dapat dipenuhi pemerintah. Pasalnya di era perkembangan zaman seperti saat ini keberadaan listrik sangat diharapkan sebagai penunjang berbagai kegiatan masyarakat di wilayah pedesaan termasuk perekonomian.

Di sisi lain, tidak adanya listrik di sebuah desa maka tentu akan membuat desa tersebut semakin tertinggal. Hal ini yang harusnya dapat dihandiri, sebab puluhan tahun Indonesia merdeka sangat tidak diharapkan desa-desa semakin tertinggal karena kurangnya perhatian dari pemerintah.

"Mensejahterakan masyarakat itu sudah menjadi kewajiban pemerintah, maka dari itu hal sekecil apapun yang berkaitan dengan kesejahteraan jangan sampai luput dari perhatian, seperti halnya kebutuhan listrik masyarakat. Harapan kita tahun 2023 hingga tahun berikutnya tidak ada lagi desa yang tidak teraliri listrik PLN," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru