Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Programkan Bedah 1.280 Unit Rumah di Kalteng Tahun Ini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 November 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kalteng mencatat total program bedah rumah sebanyak 1.280 unit untuk Kalimantan Tengah tahun ini.

“Upaya penyediaan rumah layak huni bagi warga adalah hal yang sangat penting, karena rumah layak huni merupakan cerminan dari kehidupan yang layak bagi warga,” kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 November 2022.

Data menunjukkan program bedah rumah sebanyak 1.280 unit di Provinsi Kalteng tersebar di 13 kabupaten dan satu kota. Mulai dari Kota Palangka Raya 89 Unit di Kecamatan Bukit Tunggal, Kecamatan Panarung dan Kecamatan Kereng Bangkirai.

Kemudian Kabupaten Kotawaringin Barat 99 Unit untuk Kacamatan Pangkalan Banteng dan Kacamatan Pangkalan Lada.

Kabupaten Kotawaringin Timur 98 Unit di wilayah Kacamatan Kota Besi, Kabupaten Katingan 89 Unit Kacamatan Kamipang dan Kacamatan Pulau Malan, Kabupaten Pulang Pisau 100 Unit Kacamatan Maliku dan Kacamatan Jabiren.

Kabupaten Kapuas dengan total 80 Unit di Kacamatan Bataguh, Kacamatan Kapuas Hilir dan Kacamatan Selat, Kabupaten Gunung Mas 98 Unit di Kacamatan Rungan Hulu dan Kacamatan Tewah.

Selanjutnya Kabupaten Seruyan 98 Unit di Kacamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Lamandau 88 Unit di Kacamatan Bulik dan Kacamatan Lamandau, Kabupaten Sukamara 98 Unit di Kacamatan Pantai Lunci dan Kacamatan Sukamara.

Sisanya ada Kabupaten Barito Selatan 98 Unit di Kacamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Utara 98 Unit di Kacamatan Lahei dan Kacamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Timur 60 Unit di Kacamatan Dusun Tengah dan Kabupaten Murung Raya 88 Unit di Kacamatan Murung. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru