Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Sampah Harus Dimanfaatkan Dengan Baik, Pesan Legislator Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 10 November 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan, pihaknya mendukung program bank sampah atau depo sampah yang sejauh ini terus dioptimalkan oleh pemerintah daerah.

Dia menyebut Kota Palangka Raya sejauh ini cukup banyak memiliki bank sampah induk. Seperti di kawasan Mendawai tepatnya di Jalan Arut Kelurahan Palangka.

Lalu ada pula bank sampah induk di kawasan Kelurahan  Panarung yakni di Jalan Wortel. Ada juga di Jalan G Obos XII di Kelurahan Menteng dan kawasan lainnya.

"Tentu semua ini menunjukan keseriusan pemerintah daerah dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan sampah di masyarakat. Kami mengapresiasi langkah pemko yang berkomitmen penuh dalam hal pengelolaan sampah lingkungan," katanya, Kamis, 10 November 2022.

Dia menuturkan, keberadaan bank sampah tidak lain bertujuan sangat baik, selain untuk membantu menangani pengolahan sampah, juga untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi dan bersih.

"Masyarakat diharapkan untuk  turut serta dalam mendukung penuh program positif  berupa bank sampah itu. Sebaliknya peran instansi terkait dalam hal membimbing dan mengajak masyarakat untuk mengelola sampah lingkungan diharap terus digalakkan,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru