Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pendidikan di Muara Bakanon Mura Perlu Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 11 November 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry mengatakan sektor pendidikan di Kelurahan Muara Bakanon, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya (Mura) saat ini memerlukan perhatian pemerintah.

Henry menuturkan, saat melaksanakan reses ke Kelurahan Muara Bakanon beberapa waktu lalu, masyarakat setempat telah menyampaikan aspirasi terkait sejumlah hal yang perlu mendapat perhatian pada sektor pendidikan disana.

"Banyak yang disampaikan, saya rasa sektor pendidikan ini penting mendapat perhatian untuk memperlancar proses pembelajaran dan juga memaksimalkan peningkatan SDM di wilayah tersebut dan Kalteng khususnya," ujar Henry, Jumat, 11 November 2022.

Adapun aspirasi lengkap dari masyarakat di wilayah setempat yakni mengusulkan pengadaan sarana dan prasarana alat bermain untuk taman kanak-kanak (TK) Tunas Cerdas dan pembuatan pagar sekaligus cor beton halaman TK tersebut.

Kemudian, masyarakat mengharapkan rehab total pagar dan cor beton halaman SDN Muara Bakanon. Selain itu rumah dinas guru di SDN Muara Bakanon juga perlu mendapat perhatian, sehingga masyarakat menginginkan adanya rehab total rumah dinas guru tersebut.

"Usulan lainnya yaitu adanya harapan rehab rumah jabatan Kepala Sekolah SMPN 4 Muara Bakanon dan pembangunan perumahan guru, serta harapan penambahan guru agama Islam karena saat ini mengalami kekosongan," ucap Henry.

Politisi Partai Nasdem ini berharap, usulan atau aspirasi dari masyarakat tersebut dapat segera ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait. Sebab, sektor pendidikan sangat penting dan perlu menjadi salah satu hal utama yang diperhatikan secara serius. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru