Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Perhatikan Anak Putus Sekolah di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 11 November 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin mendorong pemda agar dapat memperhatikan keberadaan anak putus sekolah.

Di Kalteng masih banyak anak-anak yang putus sekolah akibat berbagai faktor khususnya yang ada di wilayah pelosok, sehingga tidak dapat melanjutkan pendidikannya.

"Faktor utama yang menyebabkan banyaknya anak-anak putus sekolah salah satunya yaitu ekonomi. Karena kendala ekonomi para tua tidak sanggup menyekolahkan anak-anaknya lagi," tuturnya, Jumat, 11 November 2022.

Untuk menyikapi hal tersebut diharapkan pemerintah dapat mencarikan solusi atau langkah agar anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti meningkatkan beasiswa maupun membangun sekolah di wilayah pelosok.

Dia mengungkapkan di wilayah pelosok Kalteng hingga sekarang ini masih banyak yang belum memiliki SMA/SMK, kebanyakannya hanya terdapat SD dan SMP saja, sehingga setelah lulus anak-anak di pelosok tidak dapat melanjutkan sekolahnya.

"Meski ada SMA/SMK tapi lokasinya jauh, jadi ini juga menjadi faktor banyak anak-anak putus sekolah selain kendala ekonomi. Jadi, hal ini perlu menjadi perhatian serius pemerintah agar anak-anak kita di Kalteng ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru