Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Gelar Seni Budaya

  • Oleh Nopri
  • 13 November 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar senin budaya di panggung pertunjukan UPT Taman Budaya Kalteng, Sabtu, 12 November 2022.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko. Dia mengatakan, pergelaran seni budaya seperti ini sangat positif untuk  mempertahankan eksistensi seni dan budaya daerah.

"Selain itu kita dapat melahirkan seniman-seniman besar dengan karya-karya besarnya sehingga bisa dikenal di tingkat regional maupun internasional," ucapnya.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya pertunjukan ini, seni dan budaya yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat terus terlestari.

"Untuk itu, kita mengharapkan semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala supaya menumbuhkan semangat nasionalisme yang semakin kuat," tuturnya.

Ia juga mengajak mengajak seluruh dan masyarakat saling mendukung dalam upaya meningkatkan industri pariwisata agar dapat menjadi salah satu daya tarik wisata. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru