Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Germas Kalteng Diharap Jadi Motivasi Masyarakat Menjaga Kualitas Kesehatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 November 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden berharap kegiatan aksi gerakan kesehatan masyarakat menjadi penggerak untuk memotivasi masyarakat menjaga kualitas kesehatan.

"Melalu kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat khususnya di Kalteng untuk melaksanakan kegiatan Germas ini secara rutin,” tuturnya di halaman Dinas Kesehatan Kalteng, Minggu, 13 November 2022.

Herson mengatakan kegiatan aksi sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal kontribusi individu-individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari-hari yang sehat.

Sehingga mendukung pencegahan penyakit tidak menular secara nasional dan menciptakan masyarakat Kalteng yang berkualitas untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH.

Hal senada disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus, Yayu Indriaty. Ia menyampaikan tujuan utama kegiatan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat.

Terutama terkait pentingnya melakukan aktivitas fisik atau berolahraga dan pemeriksaan kesehatan secara rutin sebagai bagian dari program Germas. 

"Selain itu, untuk meningkatkan dukungan lintas sektor dalam rangka pencegahan penyakit tidak menular melalui GERMAS di Kalteng," pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru