Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

  • Oleh Donny Damara
  • 13 November 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Wisman meminta pemda supaya dapat terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi para pelaku UMKM khususnya di provinsi ini melalui bantuan modal usaha.

Dia mengatakan, ada banyak pelaku UMKM di Kalteng yang memerlukan dukungan pemda untuk mengembangkan usahanya, terlebih akibat dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan bahkan ada usaha yang sampai gulung tikar.

"Bantuan modal sangat penting bagi para pelaku UMKM agar usaha yang mereka geluti bisa kembali bangkit dan berkembang sebagaimana mestinya, dengan begitu akan tercipta kesejahteraan," tuturnya, Minggu, 13 November 2022.

Dijelaskannya bahwa, UMKM merupakan salah satu sektor yang patut mendapatkan perhatian saat ini. Pasalnya, akibat berbagai persoalan yang terjadi membuat para pelaku UMKM kesulitan untuk mengambangkan usahanya.

Di sisi lain, bantuan permodalan yang diberikan pemerintah baik secara langsung harus benar-benar tepat sasaran dan bantuan berupa kredit usaha dari perbankan harus dengan bunga yang ringan, sehingga tidak terlalu membebani pelaku UMKM.

"Kita harap dengan adanya bantuan itu bisa mendorong pengembangan UMKM di provinsi ini. Kita juga berharap, hal itu dapat diperhatikan. Karena, tekait hal ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat saat kita melaksanakan reses dalam daerah," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru