Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Harapkan Apel Pagi dan Siang Terus Dilakukan

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Drs Muhlis mengharapkan apel pagi dan siang terus berlanjut atau terus dilaksanakan agar dapat menunjang pemberian Tambahan Pemberian Penghasilan (TPP) yang sesungguhnya.

“Pemberian TPP ini akan diberikan berdasarkan kinerja kita, mulai dari apel pagi, sore sampai pelaksanaan tugas kita yang terukur. Sekarang kita memberikan pelajaran, sebelum nanti diterapkan. Kalau sudah diterapkan, kita belum siap tentu akan merugikan kita sendiri,” kata Muhlis, Minggu, 13 November 2022.

Sekda melanjutkan, Bupati beberapa waktu lalu memberikan pesan bahwa akan memperjuangkan tenaga honorer walaupun ada ketentuan sampai batas akhir November 2023, harusnya sudah tidak ada lagi tenaga honorer.

“Tapi beliau tetap akan memperjuangkan tenaga honorer yang ada di daerah kita, apakan dengan menyampaikan surat secara khusus kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan RB agar ada dispensasi,” kata Sekda.

Karena, tambah Muhlis, bupati menyadari bahwa tenaga honorer mempunyai peran penting dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Tentunya kalau keberadaan tenaga honorer ini diputus langsung pada waktunya, akan memberikan dampak yang besar terhadap pelaksanaan tugas pemerintahan.

Di samping itu juga, bupati juga tidak ingin melihat nanti akan ada banyak pengangguran. "Bisa kita bayangkan di Barito Utara ada sekitar 3.900 tenaga honorer yang diterima, tidak mungkin serentak diterima langsung dan yang bisa diterima hanya 800 atau 900 orang," ungkapnya.

“Artinya masih ada 3.000-an orang pada saatnya nanti diberhentikan dan itu akan menambah angka pengangguran di daerah kita. 3.000-an ditambah lagi dengan keluarganya. Hal itu yang tidak dikehendaki oleh bupati Barito Utara H Nadalsyah. Karena itu, beliau selalu mencari solusi yang baik dengan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah pusat,” demikian kata mantan Kepala BappedaLitbang Barito Utara ini. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru