Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Petuk Barunai Antusias Tebus Sembako Murah dari Pemko Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 14 November 2022 - 07:20 WIB

 

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit sangat antusias untuk mendapatkan paket sembako murah yang disediakan Pemko Palangka Raya, Minggu, 13 November 2022.

Warga yang didominasi ibu-ibu ini terlihat mengikuti antrean dengan tertib sambil membawa dokumen kependudukan dan uang Rp100 ribu untuk memperoleh paket sembako tersebut.

"Paket ini terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng. Pemko sudah memberikan subsidi sehingga harganya jauh lebih murah dibandingkan membeli ke pasar," kata Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya melalui Kabid Perdagangan, Hadriansyah.

Dia menyebutkan paket sembako yang dibawa ke lokasi tersebut yakni berjumlah 350 paket. Dengan bantuan subsidi sebanyak itu maka dapat dipastikan ada ratusan keluarga yang tertolong.

"Semoga ini dapat meringankan warga untuk memenuhi kebutuhan pokok, karena naiknya bahan bakar minyak sudah pasti berimbas pada tingginya harga barang. Itu lah alasan pemko memberikan subsidi ini," ujarnya.

Pemerintah kata dia, terus berupaya untuk menurunkan beban pengeluaran rumah tangga, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pangan bergizi. Oleh sebab itu kegiatan ini juga dilaksanakan secara berkelanjutan hingga akhir desember mendatang. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru