Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Dukung Perwujudan Masjid Ramah Anak dan Difabel

  • Oleh Hendri
  • 14 November 2022 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mendukung perwujudan masjid ramah anak dan difabel. Setiap masjid harus menjadi tempat ternyaman bagi setiap individu umat Islam, mulai dari anak-anak, orang tua termasuk bagi penyandang disabilitas.

"Semoga pengurus dan pengelola masjid  semakin mampu untuk menciptakan lingkungan masjid yang ramah bagi anak dan difabel. Pemerintah sangat mendukung perwujudan ini karena karakter anak akan terbentuk dengan baik ketika sering berada di masjid," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin, 14 November 2022.

Kepala daerah termuda di Kalteng itu mengatakan, anak-anak memiliki sejumlah potensi yang patut untuk didukung perkembangannya. Melalui segala aktivitas dan keterbatasannya, anak menyimpan potensi besar yang harus diarahkan dan dikembangkan.

Dengan menanamkan cinta masjid, anak-anak nantinya secara bertahap akan diarahkan untuk berkepribadian Islami melalui berbagai pengajaran keilmuan yang bersumber dari nilai-nilai Alquran dan Sunnah.

Fairid menambahkan, peran masjid sebagai rumah ibadah umat Islam juga memiliki andil dalam mencetak kader penerus bangsa yang tidak hanya pintar dan terampil namun juga beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam rangka mewujudkan kondisi tersebut, setiap masjid harus dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung untuk anak-anak dan penyandang disabilitas.

Selain fasilitas fisik, untuk mewujudkan masjid ramah anak dan ramah bagi penyandang disabilitas, juga diperlukan kemampuan dan pengetahuan dari pengurus masjid untuk menciptakan lingkungan tersebut. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru