Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Pelatihan Pengolahan Rotan

  • Oleh Hendri
  • 15 November 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggelar pelatihan pengolahan rotan dalam rangka mengantisipasi inflasi. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan kemampuan memanfaatkan sumber daya rotan yang melimpah.

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perdagangan (DPKUKMP) ini berlangsung di Hotel Putra Kahayan Jalan Temanggung Tilung I, Selasa, 15 November 2022.

"Kami ingin ke depan pengrajin rotan punya komoditas andalan yang mampu meningkatkan perekonomian. Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut kami laksanakan pelatihan ini," kata Plt Kepala DPKUKMP Palangka Raya, Amandus Frenaldy.

Melalui pelatihan pengolahan produk berbahan dasar rotan ini peserta pelatihan memiliki pengetahuan yang memadai untuk menjadi wirausaha baru dan mendorong pertumbuhan industri kecil menengah yang baru serta aktivitas pertumbuhan ekonomi mulai meningkat.

Selain itu juga pengembangan pada IKM dalam hal pelatihan berbahan dasar rotan ini diarahkan agar menjadi usaha yang mampu mandiri dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pada saat ini serta meningkatkan pertumbuhan usaha kecil yang tangguh.

Pelatihan berlangsung selama 3 hari dengan memperbanyak kegiatan praktek ketimbang teori. Pelatihan ini diikuti puluhan peserta perwakilan dari 5 kecamatan dan bergerak pada usaha yang sama. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru