Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Bersihkan Drainase di Wilayah Kecamatan Pahandut

  • Oleh Hendri
  • 15 November 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan aparatur Kecamatan Pahandut bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Rescue Call Center 112 melakukan pembersihan drainase di Jalan Christopel Mihing Kelurahan Langkai, Selasa, 15 November 2022.

Camat Pahandut Berlianto mengatakan, kegiatan pembersihan drainase ini merupakan tindak lanjut dari arahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat rapat di Dinas PUPR beberapa waktu lalu.

Saat itu Fairid berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, camat dan lurah untuk fokus dan bekerja sama terhadap penanganan genangan air.

"Untuk di Kelurahan Langkai dimulai dari Jalan Christopel Mihing, kalau di Kelurahan lain seperti Panarung dan Pahandut saat ini upaya pembersihan drainase sudah berjalan secara bertahap," katanya.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, di atas drainase ini berdiri warung-warung sehingga dirinya pun memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa bangunan di atas drainase ini dilarang dalam Peraturan Daerah (Perda).

"Kita di sini hanya ingin menjaga kebersihan dan estetika kota dan apa yang dilakukan kami selaku pemerintah adalah untuk menata kembali supaya semuanya rapi dan bebas dari banjir," ujarnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru