Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Jelaskan Pentingnya Rekonsiliasi Stunting

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 November 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing yang juga sebagai ketua pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) setempat mengatakan bahwa kegiatan rekonsiliasi stunting penting dilaksanakan.

Hal tersebut Efrensia ungkapkan ketika membuka kegiatan audit kasus dan rekonsiliasi stunting yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang pada Selasa, 15 November 2022.

"Rekonsiliasi pelaksaaan percepatan stunting, sangat penting untuk dilakukan agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam struktur TPPS dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," ujarnya, Selasa, 15 November 2022.

Selain itu, dalam rekonsiliasi stunting para OPD juga bisa bersinergi dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting di masing-masing Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

Kata Efrensia, kegiatan rekonsiliasi stunting tingkat Kabupaten/Kota, dapat dijadikan sebagai sarana untuk menindaklanjuti rencana tindaklanjut dan rekomendasi hasil audit kasus stunting oleh Tim Teknis dan Tim Pakar yang tergabung dalam struktur Tim Audit Kasus Stunting yang telah dibentuk oleh pemerintah daerah kabupaten/kota.


Efrensia juga menjelaskan terkait audit kasus stunting yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk mengidentifikasi risiko dan penyebab terjadinya kasus stunting.

Kemudian diberikan rekomendasi perbaikan penanganan kasus, sebagai upaya pencegahan agar kasus serupa tidak terjadi lagi. "Kegiatan audit kasus stunting dilaksanakan dua kali dalam setahun oleh tim audit kasus stunting," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru