Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta TAPD Jalankan Tugas dengan Baik

  • Oleh Hendri
  • 15 November 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin Rapat Koordinasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Dia mengingatkan terkait rencana belanja dan pembiayaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya.

"Jalankan tugas dengan baik, cermat dan juga terukur. Semua rencana penggunaan APBD harus dimuat dalam pembukuan yang baik dan masuk pada SIPD," katanya, Selasa, 15 November 2022.

TAPD adalah tim yang bertugas menyiapkan dan melaksanakan kebijakan kepala daerah dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tim anggaran pemerintah daerah dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda).

Tugas TAPD yakni membahas kebijakan pengelolaan keuangan daerah, menyusun dan membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran.

Kemudian menyusun dan membahas rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan rencana perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara.

Selanjutnya melakukan verifikasi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) satuan kerja perangkat daerah, membahas rancangan APBD, rancangan perubahan hingga kemudian pertanggungjawaban belanja daerah. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru