Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Satlantas Polres Kapuas Kembali Tegur Anak-anak Pengguna Sepeda Listrik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 November 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas kembali menegur anak-anak sekolah yang menggunakan sepeda listrik dan tidak menggunakan kelengkapan keselamatan berupa helm saat melintas di jalan raya, Kamis, 17 November 2022.

"Banyak anak-anak yang tidak menggunakan kelengkapan keselamatan seperti helm dan berboncengan, untuk itulah pengguna sepeda listrik kami berikan teguran," kata Polwan Satlantas Polres Kapuas, Aipda Sri.

Kasatlantas AKP Sugeng menambahkan saat ini pihaknya memberikan teguran kepada anak di bawah umur maupun orang dewasa yang mengendarai sepeda listrik di jalan umum. Ini disebabkan, dinilai berpotensi membahayakan. Baik pengendara lainnya, maupun anak pengguna sepeda listrik. 

“Agar diketahui bersama, syarat-syarat mengendarai sepeda listrik telah diatur sesuai dengan Permenhub Nomor 45 tahun 2020,” ucap AKP Sugeng.

Karenanya ia kembali mengimbau kepada para orangtua tentang perlunya untuk lebih bijak memberikan alat moda transportasi yang berkeselamatan apa lagi kepada anak di bawah umur. 

"Saya menilai pengguna sepeda listrik cukup rawan rawan terjadinya kecelakaan dengan menggunakan jalan ramai tanpa menggunakan kelengkapan keselamatan apalagi dioperasikan anak di bawah umur dengan di lepas begitu saja,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru