Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Garda Terdepan Tingkatkan Akses Keuangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 November 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin berharap Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) bisa jadi garda terdepan peningkatan akses keuangan.

“TPAKD diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam meningkatkan akses keuangan dalam bentuk produk atau layanan keuangan secara konsisten di Provinsi Kalteng,” kata Nuryakin saat acara launching program kerja dan rapat koordinasi semester II TPAKD di Aula Jayang Tingang, Kamis, 17 November 2022.

Ia mengatakan telah dikukuhkan sebanyak tujuh TPAKD tingkat kabupaten selama tahun 2022, sehingga TPAKD seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalteng telah terbentuk.

Nuryakin berharap dengan terbentuknya seluruh TPAKD di Kalteng maka akses keuangan dapat tersedia secara cepat dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berpesan agar seluruh TPAKD yang sudah dikukuhkan dapat membuat program kerja yang sesuai dengan tujuan TPAKD, salah satunya adalah untuk menyediakan akses keuangan seluas-luasnya bagi masyarakat,” ucapnya.

Dia menyarankan TPAKD yang telah terbentuk di seluruh kabupaten/kota dapat merencanakan anggaran khusus serta program kerja yang tepat sasaran dan implementatif. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru