Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Gabung ke PDIP

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 November 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Bupati Barito Timur yang tinggal 10 bulan lagi, Ampera AY Mebas berpindah atau bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Sebelumnya Ampera merupakan kader Partai Keadilan dan Persatuan atau PKP dan diusung oleh partai tersebut menjadi Bupati Barito Timur untuk periode kedua tahun 2018-2023.

Selain kini telah memiliki kartu tanda anggota atau KTA PDIP, bergabungnya Ampera ke partai berlambang banteng moncong putih itu ditandai dengan pemakaian jaket PDIP oleh Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto pada pembukaan Rapat Kerja Cabang III DPC PDIP Barito Timur di GPU Mantawara Tamiang Layang, Kamis, 17 November 2022.

Saat diberi kesempatan berbicara, Ampera menyampaikan keinginan bergabung ke PDIP karena merasa terpanggil untuk membangun Daerah Aliran Sungai atau DAS Barito termasuk Kabupaten Barito Timur.

"Ini panggilan hati saya karena saya merasa selama ini begitu Timur dianaktirikan. Makanya kalau ada yang tanya, saya mau membangun Kalimantan Tengah yang berkeadilan, itu juga menjadi slogan saya," ungkapnya.

Ampera berharap keinginannya tersebut mendapatkan dukungan dari PDIP dari tingkat daerah hingga pusat, dia beralasan untuk membangun wilayah yang lebih luas dibutuhkan teman kerja yang lebih banyak.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya dia juga telah mengungkapkan keinginan untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng pada Pilkada Serentak 2024.

"Motivasi saya mau jadi gubernur, saya ingin membangun DAS Barito, nanti sekian persen (anggaran) diarahkan ke DAS Barito supaya berkeadilan," ujar Ampera.

Menanggapi bergabung Bupati Barito Timur ke PDIP itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto menilai akan berdampak positif dan meningkatkan dukungan masyarakat ke PDIP. "Pasti itu (berdampak positif). Kalau tidak, tidak mungkin kita ajak bergabung ke PDIP," yakinnya.

DPC PDIP Barito Timur juga menargetkan pada pemilu 2024 memenangkan kursi ketua DPRD Barito Timur sekaligus memenangkan posisi kepala daerah. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru