Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Palangka Raya Turunkan Tim Medis di Semua Posko Pengungsian Banjir

  • Oleh Hendri
  • 18 November 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menurunkan tim medis di semua posko pengungsian banjir. Total ada 4 posko pengungsian dan 6 posko lapangan. Tim medis ini dari beberapa Puskesmas sesuai dengan wilayahnya.

"Timnya ada 4 sampai 5 orang tiap posko untuk memeriksa kesehatan para pengungsi dan masing-masing posko ada satu dokter," kata Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Jumat, 18 November 2022.

Dia mengatakan selain meriksa kesehatan, petugas juga berikan penyuluhan, sosialisasi dan edukasi, Dinkes juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Sejauh ini sejumlah warga yang terdampak terus melakukan pemeriksaan kesehatan dan diberikan. Mengingat kondisi banjir akan membuat warga rentan diserang penyakit," ujarnya.

Diharapkan bagi warga terdampak banjir dapat menjaga kesehatan. Terutama ketika hendak makan, maka dipastikan terlebih dahulu tangan sudah dicuci dengan sabun pada air yang mengalir.

Diketahui, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah menetapkan status tanggap darurat banjir sejak 17 November 2022. Masa tanggap darurat ini berlaku hingga 14 hari ke depan.

Hingga saat ini, debit air mengalami kenaikan yang bervariasi mulai dari 30-60 cm perharinya dengan hasil data sementara ada 17 kelurahan terdampak banjir di 4 kecamatan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru