Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepekan Dua Nyawa Melayang di Jalan A Yani

  • 09 Februari 2016 - 22:00 WIB

JALAN Ahmad Yani Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, merupakan daerah yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Dalam satu pekan ini saja, jalan sepanjang 17 kilometer itu sudah memakan dua korban tewas dan sejumlah korban luka dalam kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (8/2/2016) lalu di kilometer 17 (ujung Jalan Ahmad Yani) yang menewaskan pengendara sepeda motor, Rd. Siswa SMP tersebut meregang nyawa, karena ditabrak truk saat hujan deras. Saat itu, Rd tidak memakai helm. "Akibat luka parah di bagian kepala, korban tewas," kata Kanit Laka Polres Kobar, Bripka Supriono, Selasa (9/2/2016).

Sebelumnya, Rabu (3/2/2016) lalu di kilometer 5, pengendara sepeda motor KH 5903 GL yakni Wakijo bersama istrinya, Pawit, ditabrak mobil B 9130 WR. Menurut Bripka Supriono, saat itu Wakijo dan istrinya berkendara dengan membawa satu karung beras. Karena posisi berasnya tidak seimbang, motor miring dan masuk jalur kanan. "Dari arah berlawanan datang sebuah mobil dan menabrak pasutri itu. Satu korban, yakni Pawit, tewas," ungkap Surpriono.

Terpisah, Kasat Lantas polres Kobar AKP I Kadek Vemil mengatakan, kedua kasus tabrakan itu, pihaknya sudah menangkap sopirnya untuk diperiksa. Barang bukti berupa motor, mobil dan truk ikut diamankan. "Masih diperiksa intensif. Penyidik juga masih olah TKP ke lapangan," kata Kasat.

Ia juga meminta para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya. Terlebih bagi yang belum memiliki surat izin mengemudi. "Peran orang tua tak kalah penting untuk memberi arahan," ucapnya singkat. (CR-1/B-2)

Berita Terbaru