Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Hilir Patroli Sembari Pantau Debit Air

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 November 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hilir melaksanakan patroli rutin sembari memantau debit air yang ada di pinggiran sungai di wilayah setempat.

Tidak hanya itu, personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mewaspadai banjir karena pasangnya air sungai, disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Sugiono mengatakan pasang air sungai yang lebih tinggi dari biasanya dikarenakan intensitas hujan yang tinggi sehingga dapat berpotensi terjadinya banjir di sekitar pinggiran sungai.

"Karena itulah personel Polsek Kapuas Hilir memberikan imbauan kepada masyarakat yang berdiam di daerah pinggiran sungai agar selalu berjaga jaga dan waspada terjadinya banjir," katanya, Sabtu, 19 November 2022.

Dia juga mengimbau masyarakat agar memperhatikan instalasi listrik atau kabel agar ditempatkan di tempat yang lebih tinggi atau aman, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akibat banjir.

Selain itu, personel juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas, dengan mengajak bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif.

"Karena dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif perlu kerjasama dengan semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru