Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Puruk Cahu Raih Penghargaan Pelayanan Prima

  • Oleh Trisno
  • 21 November 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabar bahagia datang dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura). Di mana rumah sakit milik pemkab setempat RSUD Puruk Cahu meraih predikat sebagai rumah sakit memiliki pelayanan paling prima di Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun 2022.

Predikat diraih yakni terbaik pertama pada penilaian rumah sakit pelayanan prima untuk kategori rumah sakit tipe C tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Penghargaan pelayanan paling prima tersebut langsung diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, H. M. Katma F. Dirun kepada Direktur RSUD Puruk Cahu, Debi Rumondang pada saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di halaman Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

“RSUD Puruk Cahu meraih terbaik pertama pada penilaian rumah sakit pelayanan prima untuk kategori rumah sakit tipe C tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022,” kata Direktur RSUD Puruk Cahu, dr. Debi Rumondang Siregar, belum lama ini.

Menurut Debi, diraihnya gelar pelayanan paling prima itu setelah dilakukan penilaian supervisi oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap seluruh RSUD di provinsi tersebut.

Dari hasil hasil penilaian itu di bawah RSUD Puruk Cahu, pelayanan paling prima diperoleh oleh RSUD Jaraga Sasameh Buntok dari Kabupaten Barito Selatan setelahnya RSUD Sukamara dari Kabupaten Sukamara dan setelahnya.

Menurutnya, penghargaan yang diraih itu merupakan prestasi RSUD Puruk Cahu yang menjadi poin tambahan dalam citra pelayanan di rumah sakit, hal ini juga dijadikan motivasi para pemberi layanan agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Standar pelayanan kesehatan kami salah satunya adalah kepuasan peserta, bukan hanya target angka tapi kepuasan peserta menjadi hal yang sangat penting,” tandasnya. (Trs)

Berita Terbaru