Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi Kebutuhan Air Bersih untuk Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 22 November 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yulilis mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat secara merata hingga wilayah pedesaan.

Dia mengatakan, di wilayah Kalteng sendiri khususnya di desa-desa masih banyak yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, hal ini karena minimnya sumber atau keberadaan sarana dan prasarana maupun fasilitas untuk mengadakan air bersih.

"Saat kita reses di dalam daerah terkait air bersih ini kerap menjadi aspirasi masyarakat. Contohnya di Barsel, disana masih banyak desa yang kesulitan mendapat air bersih, ini yang perlu menjadi perhatian pemda," ucapnya, Selasa, 22 November 2022.

Air bersih sebut dia, merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dapat dipenuhi oleh pemerintah, sehingga apabila memang belum bisa mengalirkan air PDAM ke desa-desa ada baiknya menyediakan sarana dan prasarana penampungan air bersih untuk masyarakat.

Menurutnya, di sejumlah wilayah di Kalteng ini utamanya desa tentu ada memiliki sumber air bersih namun untuk mendapatkannya masih terkendala sarana dan prasarana baik itu tempat penampungan maupun alat untuk mengalirkan air tersebut ke pemukiman warga.

"Ada sejumlah desa yang memiliki sumber air bersih, tapi tempatnya jauh jadi perlu sarana dan prasarana pendukung baik untuk menampung maupun mengalirkan air itu ke pemukiman warga, nah ini tentu perlu dukungan pemda untuk mengadakannya," tuturnya.

Dirinya berharap, kebutuhan air bersih untuk masyarakat di Kalteng ini khususnya di wilayah pelosok agar dapat dipenuhi oleh pemda, pasalnya selain untuk kebutuhan sehari-hari, adanya air bersih juga diharapkan kesehatan masyarakat bisa selalu terjaga. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru