Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10.000 Paket Sembako Murah Disediakan hingga Desember di Palangka Raya

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 22 November 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Disperidag Kota Palangka Raya menyediakan 10.000 paket sembako murah untuk menekan tingginya harga di pasaran terutama bahan pokok yang masih belum stabil.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Palangka Raya Handriansyah mengatakan operasi pasar dilaksanakan mulai bulan November ini dan akan berakhir hingga Desember 2022.

"Operasi pasar ini akan dilasanakan di setiap kelurahan secara bergantian, hari ini ada dua target operasi pasar yaitu Kelurahan Palangka sebanyak 300 paket, dan sore nanti di Pasar Kahayan sebanyak 700 paket," terangnya saat di konfirmasi, Selasa 22 November 2022.

Dirinya menjelaskan ada tiga jenis bahan pokok yang bisa di dapatkan masyarakat dengan harga Rp 100.000 yang telah disubsidi sebesar Rp 40.200, dari harga normal di pasaran.

"Paket tersebut berisi Beras 5kg, gula pasir 2 kg dan Minyak Goreng 2 litet, masyarkat bisa mendapatkan dengan kupon yang telah di bagikan oleh kelurhan yaitu 1 kepala Kelurga (KK) untuk satu paket sembako," terang Adau sapaan akrabnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa operasi pasar tersebut akan dilakukan setiap hari secara roling di masing-masing kelurahan dan lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

"Setiap kelurahan akan mendapatkan jumlah kuota yang berbeda-beda sesuai dengan jumlah penduduknya, seperti besok yang akan di laksanakan di Kelurahan Pahandut sebanyak 700 paket sembako," pungkasnya. (FATA/B-5)

Berita Terbaru