Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gumas Sambut Baik Kegiatan Konsultasi Publik Raperda Tentang Pengelolaan Tahura Lapak Jaru

  • Oleh Riska Yulyana
  • 22 November 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson menyambut baik kegiatan konsultasi publik rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru. 

Hal itu disampaikan Yansiterson melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten I Setda Gumas Lurand dalam kegiatan Konsultasi Publik Raperda tentang Pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru yang dilaksanakan di aula Hotel Zefanya pada Selasa, 22 November 2022.

"Saya menyambut baik adanya kegiatan konsultasi publik rancangan peraturan paerah Pengelolaan Tahura Lapak Jaru yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas," ujarnya, Selasa, 22 November 2022.

Dia melanjutkan, melalui forum ini diharapkan mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak terkait mengenai pengelolaan Tahura agar terciptanya dan terselenggaranya pengelolaan TahuraLapak Jaru yang optimal sesuai fungsinya.

Jika melihat arti penting dari pelaksanaan Forum Konsultasi Publik dan keterlibatan perangakat daerah serta stakeholder terkait karena di sinilah diskusi awal perencanaan pembangunan pengelolaan Tahura khususnya dan pembangunan kawasan konservasi di wilayah Kabupaten Gunung Mas dalam arti luas. 

Dia mengatakan, secara khusus nantinya peraturan daerah ini mendukung terkait dengan kegiatan prioritas dan pelayanan publik, serta dalam rangka pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Gunung Mas yaitu smart tourism.

"Pada kegiatan hari ini diharapkan peran aktif semua pihak agar dapat memberikan masukan, sumbangan pikiran, kritik dan saran terhadap Raperda ini sebelum diajukan dalam sidang DPRD kabupaten Gunung Mas untuk disahkan, sehingga dapat diberlakukan diseluruh Kabupaten Gunung Mas," tukasnya.  (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru